Babel Juara Dua, Gubernur Terkejut

Kompas.com - 27/06/2011, 15:19 WIB
EditorPepih Nugraha

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Eko Maulana Ali terkejut dengan prestasi kontingen provinsi itu di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera di Kepulauan Riau, 21-26 Juni 2011. Kontingen Bangka Belitung meraih juara umum II.

Eko mengatakan, kontingen itu hanya ditarget meraih juara V. Hal itu berdasarkan hasil Babel di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera tahun 2007 yang hanya menduduki peringkat delapan. "Dengan hasil sekarang, saya sungguh terkejut dan gembira," ujarnya di Pangkal Pinang, Senin (27/6/2011).

Kontingen Babel meraih total 15 medali emas, 12 medali perak, dan 12 medali perunggu. Atletik menyumbangkan medali terbanyak dengan 13 medali emas, 10 medali perak dan sembilan medali perunggu.

Selain atletik cabang yang ikut menyumbangkan medali emas adalah pencak silat. Cabang itu menyumbangkan dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Satu medali perunggu lainnya disumbang catur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X