Ahsan/Bona Gagal, Dua Wakil di Final

Kompas.com - 25/06/2011, 18:13 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda muda Indonesia, Bona Septano/Muhammad Ahsan, gagal lolos ke final Djarum Indonesia Open setelah dikalahkan ganda China di semifinal, Sabtu (25/6/2011).

Bona/Ahsan menyerah dalam tiga gim, 21-18, 11-21, dan 18-21, saat menghadapi unggulan ke-8 asal China, Chai Biao/Guo Zhendong, dalam pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno.

Pada gim pertama ganda utama pelatnas ini tampil menekan dan mampu menang 21-18. Namun di gim kedua permainan dikuasai penuh oleh Chai/Guo dan Bona/Ahsan kalah 11-21.

Pertandingan gim ketiga berlangsung ketat. Bona/Ahsan sempat unggul 14-13, tetapi kemudian balik tertinggal 14-17.  Pasangan Indonesia ini kemudian merebut beberapa poin setelah bola pengembalian pemain China menyangkut di net, hingga kedudukan menjadi 18-18. Sayangnya, tiga poin tersisa direbut oleh Chai/Guo setelah bola pukulan Ahsan menyangkut di net.

Di final Chai/Guo akan menghadapi ganda senior mereka, Cai Yun/Fu Haifeng, yang lolos ke final dengan menyingkirkan ganda Indonesia lainnya, Markis Kido/Hendra Setiawan, di babak semifinal.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan dua wakil di final Djarum Indonesia Open 2011, Minggu (26/6/2011). Di ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zho Yunlei. Sementara di ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati akan menghadapi unggulan pertama asal China juga, Wang Xiao Li/Yu Yang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X