Ahsan/Bona Gagal, Dua Wakil di Final

Kompas.com - 25/06/2011, 18:13 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda muda Indonesia, Bona Septano/Muhammad Ahsan, gagal lolos ke final Djarum Indonesia Open setelah dikalahkan ganda China di semifinal, Sabtu (25/6/2011).

Bona/Ahsan menyerah dalam tiga gim, 21-18, 11-21, dan 18-21, saat menghadapi unggulan ke-8 asal China, Chai Biao/Guo Zhendong, dalam pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno.

Pada gim pertama ganda utama pelatnas ini tampil menekan dan mampu menang 21-18. Namun di gim kedua permainan dikuasai penuh oleh Chai/Guo dan Bona/Ahsan kalah 11-21.

Pertandingan gim ketiga berlangsung ketat. Bona/Ahsan sempat unggul 14-13, tetapi kemudian balik tertinggal 14-17.  Pasangan Indonesia ini kemudian merebut beberapa poin setelah bola pengembalian pemain China menyangkut di net, hingga kedudukan menjadi 18-18. Sayangnya, tiga poin tersisa direbut oleh Chai/Guo setelah bola pukulan Ahsan menyangkut di net.

Di final Chai/Guo akan menghadapi ganda senior mereka, Cai Yun/Fu Haifeng, yang lolos ke final dengan menyingkirkan ganda Indonesia lainnya, Markis Kido/Hendra Setiawan, di babak semifinal.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan dua wakil di final Djarum Indonesia Open 2011, Minggu (26/6/2011). Di ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi unggulan pertama Zhang Nan/Zho Yunlei. Sementara di ganda putri, Vita Marissa/Nadya Melati akan menghadapi unggulan pertama asal China juga, Wang Xiao Li/Yu Yang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X