Gade Harapkan Dukungan Penonton

Kompas.com - 25/06/2011, 17:41 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAs.com — Unggulan kelima Peter Hoeg Gade berharap penonton akan mendukungnya saat menghadapi unggulan pertama Lee Chong Wei di final Djarum Indonesia Open, Minggu (26/6/2011).

"Sayang memang saya harus mengalahkan Taufik di babak perempat final. Namun, saya harap penonton mendukung saya menghadapi Lee Chong Wei di babak final, Minggu," kata Gade setelah pertandingan semifinal, Sabtu (25/6/2011).

Gade maju ke final dengan menyingkirkan pemain Jepang, Sho Sasaki, 21-11 dan 21-14.  Sebelumnya, di babak perempat final, ia memadamkan harapan tuan rumah, Taufik Hidayat, dalam dua gim, 21-17 dan 21-15.

Sementara Sho Sasaki di babak sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan dua pemain China, yaitu Lin Dan di babak kedua dan Chen Jin di babak perempat final.

"Sejujurnya saya lebih suka menghadapi Sasaki dibandingkan dengan Chen Jin di semifinal. Namun, permainan Sasaki sangat meningkat dibandingkan beberapa tahun lalu," kata Gade yang telah berusia 34 tahun ini.

Sementara Chong Wei maju ke final dengan mengalahkan unggulan ke-4 asal China, Chen Long, 21-17 dan 21-18.  Bagi Chong Wei, Gade adalah lawan yang pantas di babak final. "Dia selalu mempunyai kejutan buat lawannya," kata Chong Wei.

Chong Wei telah 12 kali menang atas Peter Gade dalam 13 pertemuan sebelum final besok. Kemenangan satu-satunya Gade didapat di Jepang pada 2009.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X