Federer Hanya Kesulitan di Set Pertama

Kompas.com - 21/06/2011, 22:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, KOMPAS.com — Roger Federer memulai usahanya untuk merengkuh gelar ketujuh Wimbledon dengan hasil yang menjanjikan. Dia hanya mendapat perlawanan ketat di set pertama, sebelum akhirnya menang 7-6, 6-4, 6-2 atas Mikhail Kukushkin, dalam pertarungan di Centre Court yang dingin dan berangin, Selasa (21/6/2011).

Sedikit di luar dugaan, Kukushkin bermain sangat bagus di set pertama sehingga Federer tak bisa melakukan break. Alhasil, tie-break menjadi penentu siapa yang memenangkan set pembuka tersebut. Di sini, Federer memperlihatkan mental juaranya sehingga dia bisa meraih kemenangan 7-2.

Pada dua set selanjutnya, Federer tak terbendung lagi. Rangkaian ace yang dilakukan unggulan ketiga ini membuat Kukushkin tak berdaya dan harus menyerah dengan gampang. Alhasil, Federer maju ke babak kedua grand slam lapangan rumput ini, sekaligus memelihara asa untuk merengkuh gelar ke-17 di ajang grand slam.

Dari sektor tunggal putri, petenis nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, tak mendapat rintangan berarti untuk lolos ke babak kedua. Si cantik yang sedang mengincar gelar pertama di arena grand slam tersebut menang 6-2, 6-1 atas pemain Spanyol, Arantxa Parra Santonja.

Di babak kedua, petenis berusia 20 tahun ini, yang terus mendapat kritikan karena menjadi nomor satu tapi tanpa gelar grand slam, akan menghadapi petenis Perancis, Virginie Razzano.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X