Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Kecewa Langsung Tersingkir

Kompas.com - 21/06/2011, 21:05 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putri Pelatnas, Aprilia Yuswandari langsung tersingkir dari Indonesia Terbuka Superseries Premier. Langkahnya dihentikan pemain Singapura Chen Jiayuan dengan 21-16, 15-21, 17-21 pada babak kualifikasi, Selasa (21/6/11).

"Saya kecewa sekali," kata Aprilia usai mengalami kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung selama 52 menit di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Aprilia, yang pekan lalu mencapai babak 16 besar Singapura Superseries mengaku sedikit terbebani menghadapi pemain yang levelnya di bawah dia.

"Ada sedikit beban karena di bawah saya, biasanya kalau menghadapi pemain yang levelnya di atas saya, saya main tanpa beban," tambah unggulan ketiga di babak kualifikasi itu.

Ganda campuran Pelatnas Muhammad Rizky Delynugraha/Richi Dili Puspita juga langsung tersisih dari turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS tersebut. Pasangan yang menjadi unggulan keempat pada kualifikasi tersebut, kalah oleh pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Matsutomo Misaki dengan skor ketat 18-21, 20-22.

"Tadi pasangan saya lututnya sakit, jadi ngambil bolanya sering telat dan di bawah," kata Richi.

Tunggal putra asal PB Djarum Kudus Andre Kurniawan juga gagal maju ke babak utama, setelah langkahnya dihentikan pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk 17-21, 15-21.

Indonesia Terbuka Super Series Premier akan berlangsung hingga Minggu (26/6). Tiket untuk menyaksikan pertandingan selain dapat dibeli langsung di lokasi juga bisa dibeli secara online melalui www.djarumbadminton.com, dengan harga bervariasi mulai Rp 20.000 hingga Rp 200.000, tergantung kelas dan babak pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com