Cemooh buat Lin Dan

Kompas.com - 19/06/2011, 18:58 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SINGAPURA, KOMPAS.com — Superstar bulu tangkis China mendapat cemooh dari penonton Singapura Terbuka Super Series karena mengundurkan diri di nomor final.

Lin Dan beralasan radang tenggorokan dan mengundurkan diri sebelum bertanding melawan rekan senegaranya, Chen Jin. Namun, sekitar 7.400 penonton yang berharap menyaksikan permainannya mengaku kecewa dengan keputusan Lin Dan.

"Saya mengerti kekecewaan mereka," kata Lin Dan. "Tahun depan saya akan kembali ke Singapura."  Ini merupakan kali pertama Lin Dan bermain di Singapura Terbuka Superseries.

Pihak panitia sendiri mengaku Lin dan memang telah mengaku sakit sebelum final. "Manajer tim China memberi tahu saya bahwa Lin Dan sakit dan tidak bisa bermain di babak final," kata wasit pertandingan, Ernest Robinson. "Lin Dan telah berkonsultasi dengan dokter turnamen dan memberi tahu ia sakit,"

Menurut Lin Dan, ia merasa tidak enak badan seusai pertandingan semifinal mengalahkan Peter Hoeg Gade, 20-22, 21-17, 21-15. "Saya minum banyak air dingin seusai pertandingan dan meresa tidak enak badan setelah bangun pagi."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X