Kido/Hendra dan Ahsan/Bona Terjegal

Kompas.com - 16/06/2011, 22:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua ganda putra Indonesia terjegal pada babak kedua Singapura Terbuka Superseries, Kamis (16/6/2011). Markis Kido/Hendra Setiawan selaku unggulan keenam serta Mohammad Ahsan/Bona Septano selaku unggulan kedelapan gagal melewati rintangan dalam pertarungan memperebutkan tiket perempat final turnamen berhadiah 200.000 dollar AS tersebut.

Kido/Hendra, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, di luar dugaan, menyerah dua game langsung, 17-21, 19-21, dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Sementara itu, Ahsan/Bona, digilas pasangan China yang lolos dari babak kualifikasi, Hong Wei/Shen Ye, dengan 20-22, 21-13, 18-21. Pasangan China tersebut akan bertemu kompatriotnya yang merupakan unggulan keempat, Cai Yun/Fu Haifeng.

Dengan demikian, Indonesia hanya bisa berharap kepada pasangan non-pelatnas, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Mantan pasangan pelatnas Cipayung ini melaju ke perempat final setelah menang 21-11, 21-19 atas pemain Taiwan, Chen Hung Ling/Lin Yu Lang. Mereka akan bertemu pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, Jumat (17/6/2011), untuk memperebutkan tiket semifinal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X