Ferrari-Philip Morris Perpanjang Kontrak

Kompas.com - 14/06/2011, 21:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Ferrari mengumumkan bahwa mereka sudah memperpanjang kontrak dengan Philip Morris International hingga akhir 2015. Artinya, perusahaan rokok Amerika Serikat tersebut tetap menjadi salah satu sponsor "Kuda Jingkrak" di arena balap mobil Formula 1.

Kontrak yang sekarang ini diumumkan pada 2005, dan akan selesai pada akhir musim ini. Tetapi dengan adanya kesepakatan baru tersebut, maka Ferrari bisa bernafas lega karena mereka tidak ditinggalkan salah satu sponsor utamanya.

Ferrari sudah menjalin kerja sama dengan Marlboro sejak 1984, meskipun sponsor dari sebuah perusahaan rokok sudah dilarang di F1 sejak tujuh tahun silam. Tetapi mereka tetap menggunakannya, dengan tidak memasang logo perusahaan Philip Morris tersebut di mobilnya.

Sempat ada investigasi mengenai "kecerdikan" Ferrari dalam menyikapi larangan pemasangan logo sponsor rokok di mobil. Pasalnya, tim yang bermarkas di Maranello itu memajang 'barcode' Marlboro di sisi mobilnya.

Namun sejak tahun lalu, 'barcode' itu sudah dicopot karena muncul kontroversi ada iklan Marlboro di mobil Ferrari. Meskipun demikian, nama resmi Ferrari di F1 masih "Scuderia Ferrari Marlboro".



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X