Naik Podium, Edwards Puji Dokter

Kompas.com - 12/06/2011, 21:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SILVERSTONE, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, sangat berterima kasih kepada tim medis yang merawatnya setelah kecelakaan di Catalunya pada pekan lalu. Pasalnya, kerja keras mereka (medis) membuat dia bisa naik podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (12/6/2011).

Pebalap Amerika Serikat ini cedera patah tulang selangka akibat kecelakaan saat latihan bebas hari Jumat (3/6/2011) di Spanyol. Keesokan harinya, dia langsung menjalani operasi dan terpaksa absen di GP Catalunya.

Meskipun belum fit 100 persen, Edwards datang ke Silverstone dengan kondisi yang cukup menjanjikan. Dia menunjukkan performa bagus saat latihan bebas, dan berhasil menempati posisi delapan saat kualifikasi.

Ketika balapan yang berlangsung dalam kondisi sangat basah, Edwards tampil cukup mengesankan karena berhasil menyodok tiga pebalap di depannya. Setelah itu, dia mendapat keuntungan dari kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli sehingga mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha tersebut bisa naik di podium nomor tiga.

"Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa," ujar Edwards. "Saya memiliki dokter yang bagus, dia melakukan pekerjaan hebat. Tulang selangkaku bukan menjadi sebuah persoalan besar."

Edwards mengatakan, kondisi cuaca di Silverstone sudah sangat sulit untuk ditangani. Namun, dengan kesabarannya, dia bisa meraih hasil yang menggembirakan.

"Itu tak tertahankan," ujarnya. "Setelah sekitar 10 atau 11 lap, itu seperti, 'Baiklah, bisakah kami mencapai bendera finis karena kami tahu di mana kami akan menyelesaikannya ....' Sulit untuk menjaga hal tersebut pada motor."

Dia juga memuji timnya, Tech 3 Yamaha, serta mekanik Guy Coulon, yang memberikan motor yang kompetitif meskipun ada perubahan besar pada pengesetan antara warm-up dan balapan.

"Kami bahkan tidak mencoba pengesetan yang kami pakai selama akhir pekan ini," ujar Edwards. "Kami keluar pagi ini dengan pengesetan yang benar-benar berbeda, dan itu tidak bekerja sehingga kami memulai balapan dengan hal yang sama sekali berbeda dan itu bekerja dengan baik."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X