Dovi Pantang Menyerah Kejar Stoner

Kompas.com - 12/06/2011, 21:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SILVERSTONE, Kompas.com - Andrea Dovizioso tetap memiliki harapan yang tinggi untuk terus membuat kemajuan. Pebalap Repsol Honda ini berjanji untuk pantang menyerah supaya bisa mengejar rekan setimnya, Casey Stoner, yang memang sangat tangguh sepanjang musim 2011 ini, termasuk di Sirkuit Silverstone, Minggu (12/6/11).

Pada balapan GP Inggris tersebut, Stoner memang sudah menunjukkan dominasinya sejak hari Jumat. Meskipun demikian, Dovi sempat membuat kejutan saat start, karena pada balapan sangat basah tersebut dia berhasil menyodok ke depan dan menguasainya selama empat lap, sebelum akhirnya diambilalih Stoner. Dovi akhirnya harus puas finis di posisi dengan dan terpaut 15 detik.

Dovi, yang start dari posisi lima, sempat bertarung ketat dengan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, serta pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli. Dia akhirnya memenangkan "perang" sengit itu, karena dua rivalnya tersebut jatuh.

"Saya tahu balapan akan seperti ini, sehingga saya berusaha melakukan start secepat mungkin semampu saya, karena saya sadar Stoner sangat bagus," ujar Dovi, yang kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara, menggeser rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang sudah absen di dua seri terakhir akibat cedera.

"Saya berusaha untuk mengikutinya, tetapi terutama saya ingin bertahan di depan dari pebalap lain, karena kondisinya jauh dari limit. Lintasannya sangat basah dan tentu saja mudah kehilangan kontrol pada motor. Saya sangat senang dengan strategiku.

"Saya sangat bahagia dengan posisi keduaku dan podium ini, karena hal tersebut sangat sulit bagi saya untuk bisa secepat mereka saat latihan, tetapi kami tidak pernah menyerah."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X