"Super Sic" Lebih Optimistis

Kompas.com - 11/06/2011, 22:47 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SILVERSTONE, KOMPAS.com — Pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, merasa lebih optimistis menghadapi GP Inggris akhir pekan ini. Meskipun gagal meraih posisi pemuncak karena kalah bersaing dengan pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, "Super Sic" yakin bisa meraih hasil yang lebih baik untuk meraih kemenangan di Silverstone, dibandingkan dengan hasil pekan lalu di Barcelona.

Pada GP Catalunya 5 Juni lalu, Simoncelli membuat kejutan karena berhasil meraih posisi pemuncak. Sayang, performanya saat balapan jauh dari harapan karena dia malah tidak bisa naik podium akibat start yang buruk sehingga finis di posisi keenam.

Namun kali ini, Simoncelli tetap menunjukkan performa yang sangat impresif. Sejak tiga sesi latihan bebas, dia selalu menjadi rival Stoner dan itu berlanjut pada kualifikasi. Kala itu Stoner meraih posisi pemuncak dan dia berada di belakangnya. Inilah yang membuat si jabrik asal Italia tersebut merasa punya prospek lebih baik daripada di Spanyol.

"Saya berharap besok bertarung dengan baik untuk naik podium," ujar Simoncelli.

"Di Barcelona saya berhasil meraih posisi pemuncak, tetapi di sini saya mempunyai perasaan yang lebih baik dengan motor dibandingkan dengan di Barcelona, dan juga (sebuah rasa yang lebih baik) dalam hal kecepatan balapan."

"Saya merasa siap bertarung untuk naik podium dan meraih kemenangan saat balapan besok."

Mantan juara dunia kelas 250 cc ini tidak mau memikirkan tentang perubahan cuaca saat balapan nanti. Dia merasa tetap kompetitif dalam kondisi apa pun.

"Kami harus mengecek cuaca besok karena tidak pasti, apakah cerah atau hujan," ujar Simoncelli.

"Meskipun demikian, saya agak cepat di dua kondisi tersebut sehingga kami akan melihat apa yang terjadi besok. Namun tentu saja saya akan tetap melakukan yang terbaik."

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X