Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova/Vita Singkirkan Unggulan Pertama

Kompas.com - 10/06/2011, 19:06 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama turnamen bulu tangksi Thailand Open Grand Prix Gold, Jumat (10/6).

Dalam pertandingan perempatfinal, Nova/Vita yang tidak lagi menjadi penghuni pelatnas Cipayung bermain mengesankan. Unggulan kedelapan ini menang dua game atas Sudket/Saralee 21-17 21-14.

Pasangan Thailand ini sebenarnya langsung menekan sejak awal. Mereka unggul cepat 11-4. Namun secara perlahan Vita dan Nova yang menang pengalaman mampu balik menekan sebelum menutup game pertama 21-17.

Begitu pun di game kedua.  Sudket/Saralee mampu unggul 5-1 sebelum keadaan berbalik menguntungkan buat ganda Indonesia. Nova/Vita kemudian berbalik di atas angin dan merebut game kedua 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung 27 menit.

"Sepertinya lawan juga tidak tampil dalam performa terbaiknya, mereka seperti kehabisan tenaga dan banyak mati sendiri” jelas Nova

Di semifinal, Sabtu (11/6), Nova/Vita akan menghadapi ganda Korea Selatan, Shin Baek Choel/Kim Min Jung. Pasangan  Shin/Kim di luar dugaan menyisihkan rekan senegara yang merupakan unggulan 7, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun 25-23 22-20.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com