Dikejar Ujian, Sandy Kandas

Kompas.com - 09/06/2011, 18:00 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Petenis putri Indonesia, Sandy Gumulya, gagal ke perempat final Turnamen Tenis BUMA Internasional Men’s Future dan Women’s Circuit karena kehilangan konsentrasi.

Sandy yang merupakan juara di seri kedua di Surabaya, pekan lalu, dikalahkan petenis asal China, Zhong Yi, 4-6 4-6. Sandy tampil buruk dan kehilangan konsentrasi karena harus segara ke kampusnya di Universitas Tarumanagara untuk mengikuti ujian.

Sementara petenis nasional lainnya, Ayu Fani Damayanti dan Grace Sari Ysidora, juga melaju ke babak perempat final. Ayu yang ditempatkan sebagai unggulan kedua di babak kedua menang telak 6-0, 6-2 atas Dede Tari Kusrini, juga dari Indonesia.

Sementara Grace menyisihkan petenis Australia, Lauren Breadmore, 6-1, 6-3. Pada babak perempat final, Ayu ditantang pemain kualifikasi asal China, Xuangshuo Ou, yang di babak kedua menang 6-1, 6-0 atas unggulan kedelapan dari Indonesia, Voni Darlina. Sedangkan Grace akan menghadapi Kai-Lin Zhang, yang di babak kedua mengungguli unggulan ketujuh Nadia Abdala (Meksiko) 2-6, 6-1, 6-1.

Dengan hasil tersebut, Zhong di perempat final bertemu Xianghong Yin (China) yang di babak kedua menang atas unggulan keenam Daniela Scivetti, 7-5, 6-4. Babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan kelima Lin Zhu (China) dengan P Saoumalainen (Finlandia). Zhu di babak kedua menang 6-2, 7-5 atas Aldila Sutjiadi (Indonesia), sementara Soumalinen lolos dari hadangan Abbie Myers (Australia) 6-2, 3-6, 6-3.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X