Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christo Menang Mudah, Lavinia Dijegal Ysidora

Kompas.com - 09/06/2011, 03:53 WIB

Jakarta, Kompas - Dua unggulan pertama, tunggal putra dan putri, langsung gugur dijegal lawan-lawan mereka dalam babak pertama BUMA International Tennis Tournament Men’s Futures and Women’s Circuit 2011, Rabu (8/6) di Jakarta.

Sementara itu, petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, menang mudah dan melaju ke babak kedua.

Unggulan pertama tunggal putri dari Indonesia, Lavinia Tananta, dijegal petenis Indonesia lainnya, Grace Sari Ysidora, 6-3, 3-6, 6-3. Lavinia bermain taktis di awal gim dan sempat unggul di tiga set pertama. Namun, Ysidora bermain sabar dan terus melayani permainan reli.

Lavinia justru sering melakukan kesalahan sendiri dan memberi keuntungan bagi Ysidora. Di gim kedua, Lavinia bermain ngotot dan memenangi gim ini. Namun, Lavinia mulai kelelahan dan mengulangi kesalahan yang sama di gim ketiga sehingga Ysidora memenangi pertandingan.

Di tunggal putra, unggulan pertama Toshihide Matsui dari Jepang langsung kandas saat melawan Gabor Csonka dari Hongaria dengan kedudukan 6-3, 6-3. Petenis peringkat ke-370 dunia tersebut mengaku kelelahan dan mengalami cedera di kaki.

”Saya kepanasan dan kelelahan. Baru dua hari lalu saya datang ke Indonesia setelah mengikuti pertandingan dari Guam,” kata Matsui, yang meminta perawatan medis pada gim kedua karena nyeri di lutut.

Pada pertandingan lain, Christopher Rungkat yang biasa dipanggil Christo menang mudah atas Kenny Bun dari Kamboja dengan skor 6-1, 6-1. Servis keras dan variasi penempatan bola yang akurat membuat Kenny tidak dapat mengembangkan permainannya.

Sementara itu, petenis nonunggulan dari Indonesia, David Agung Susanto, mengalahkan unggulan kedelapan W Doakmailee dari Thailand dengan skor 6-2, 6-3. (ECA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com