Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Takkan Cari Pengganti Pedrosa

Kompas.com - 08/06/2011, 13:44 WIB

KOMPAS.com — Tim Repsol Honda mengonfirmasi, mereka tidak akan menggantikan posisi Dani Pedrosa pada balapan MotoGP akhir pekan ini di Silverstone, Inggris. Pabrik Jepang tersebut tetap mengandalkan duet Casey Stoner dan Andrea Dovizioso sebagai pebalap andalan.

Setelah hanya tampil dengan dua pebalap di GP Catalunya akhir pekan lalu, muncul rumor bahwa Repsol Honda sedang mempertimbangkan mencari tambahan seorang pebalap sebagai pengganti Pedrosa. Pasalnya, pebalap asal Spanyol ini belum bisa tampil di Silverstone, pasca-operasi tulang selangka kanan.

Menurut kabar yang beredar, Honda akan mempromosikan pebalap Jepang yang memperkuat tim satelit Gresini Honda, Hiroshi Aoyama. Selain itu, masih ada pebalap lain yang dihubung-hubungkan untuk gantikan posisi Pedrosa, yaitu mantan pebalap MotoGP, John Hopkins, begitu juga dengan Jonathan Rea, yang ditengarai bakal duduk di sadel Repsol Honda jika dia tidak tampil di World Superbikes di Misano pada akhir pekan ini.

Pedrosa harus menjalani operasi akibat cedera yang membekapnya di GP Perancis, 15 Mei lalu. Dalam balapan di Sirkuit Le Mans tersebut, Pedrosa bersenggolan dengan rekan setim Aoyama, Marco Simoncelli, ketika mereka sedang memperebutkan posisi nomor dua. Sayang, Simoncelli terlalu agresif sehingga nekat menyalip dari sisi luar saat akan menikung ke kiri, sehingga Pedrosa tak punya ruang untuk menghindar dan terjadilah senggolan yang membuat Pedrosa jatuh dan patah, sedangkan Simoncelli mendapat penalti dan finis di urutan kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com