Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Williams Kembali Jelang Wimbledon

Kompas.com - 07/06/2011, 14:58 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Lama tak mengayunkan raket di atas lapangan pertandingan, Serena Williams berencana untuk kembali lagi. Petenis Amerika Serikat tersebut, yang istirahat hampir setahun akibat cedera, bakal lebih dulu tampil di turnamen Eastbourne pada pekan depan, sebelum pertahankan gelar Wimbledon.

Sebuah pernyataan dari manajemen Williams menyebutkan, dia akan berkompetisi pada turnamen di pantai selatan Inggris tersebut, yang merupakan event pemanasan Grand Slam Wimbledon pada 20 Juni mendatang.

Williams tidak pernah bermain lagi sejak merengkuh gelar ke-13 di arena grand slam seusai menjuarai All England Club pada bulan Juli lalu. Artinya, dia sudah setahun tidak pernah tampil.

"Saya sangat senang sudah cukup sehat untuk berkompetisi lagi," ujar Williams dalam pernyataan tersebut. "Dua belas bulan telah berlalu merupakan hal yang sangat sulit dan perlu membangun karakter. Saya sangat bersyukur karena itu. Saya berterima kasih kepada keluargaku, teman-teman, dan fans atas semua dukungannya.

"Serena kembali!"

Seusai menjuarai Wimbledon tahun lalu, Williams cedera kaki karena menginjak gelas pada sebuah restoran di Jerman. Dia sempat melakoni sebuah pertandingan ekshibisi melawan petenis Belgia, Kim Clijsters, beberapa hari kemudian. Tetapi ketika kembali ke Amerika Serikat, dia langsung menjalani operasi, dilanjutkan dengan operasi kedua pada Oktober, yang membuatnya butuh waktu lama untuk pemulihan.

Pada Februari, pemain berusia 29 tahun ini didiagnosa mengalami gangguan kesehatan karena ada pembekuan darah di paru-paru. Setelah itu, Williams harus menjalani perawatan lanjutan.

Dia kembali berlatih pada bulan April. Itu dia kabarkan lewat jejaring sosial Twitter, sekaligus mem-posting fotonya di lapangan.

Kakak Williams, Venus, peraih tujuh gelar grand slam, juga akan kembali setelah istirahat panjang akibat cedera. Venus, yang cedera sejak Australia Terbuka bulan Januari, dikabarkan juga tampil di Eastbourne dan Wimbledon. Duo Williams ini baru saja absen di Perancis Terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com