Edwards Juga Patah Tulang Selangka

Kompas.com - 03/06/2011, 20:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

CATALUNYA, Kompas.com — Satu lagi pebalap MotoGP yang mengalami patah tulang selangka setelah Dani Pedrosa. Kali ini menimpa pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, akibat kecelakaan saat latihan bebas 2 GP Catalunya, Jumat (3/6/2011).

Pada sesi yang berlangsung dalam kondisi basah/kering tersebut, Edwards jatuh di tikungan 5. Pebalap asal Amerika Serikat itu langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit, dan dari hasil diagnosa dia dinyatakan mengalami patah tulang selangka kanan.

Itu artinya, pada balapan akhir pekan ini hanya akan ada 15 pebalap, dengan jagoan tuan rumah Dani Pedrosa juga absen karena cedera serupa. Pedrosa kecelakaan di GP Perancis pada 15 Mei lalu setelah bersenggolan dengan pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli.

Cedera ini mencoreng rekor Edwards di arena MotoGP. Pasalnya, sejak melakukan debutnya di kelas premier pada 2003, mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha tersebut tidak pernah absen di sebuah balapan MotoGP.

Edwards dan Pedrosa juga diprediksi belum bisa tampil di GP Inggris pada pekan depan. Proses recovery yang butuh waktu cukup lama membuat mereka tampaknya tidak fit untuk mengikuti kompetisi di Sirkuit Silverstone.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X