MotoGP Beli World Superbike?

Kompas.com - 03/06/2011, 18:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Sebuah kabar cukup mengejutkan diluncurkan oleh Financial Times. Menurut suratkabar bisnis Inggris tersebut, Infront Sports and Media--yang portofolio meliputi hak komersial World Superbike Championship--sedang dipersiapkan untuk dijual.

Ada tiga calon pembeli yang siap mengambilalih Infront Sports and Media. Tetapi satu dari tiga penawar tersebut, yang diidentifikasi Financial Times, tak lain adalah Bridgepoint, yang merupakan pemegang saham mayoritas Dorna Sports, yang memiliki hak komersial MotoGP. Sebuah indikasi MotoGP akan mengambilalih Superbike?

Bridgepoint mendapatkan MotoGP pada tahun 2006, setelah pemilik sebelumnya, CVC, terpaksa menjual untuk membeli hak atas Formula One (F1) World Championship. Sampai sekarang, CVC masih memilikinya.

Jika tawaran Bridgepoint berhasil, maka akan ada implikasi besar bagi MotoGP dan WSBK. Pasalnya, sudah sering terlihat bahwa dua ajang balap motor bergengsi tersebut saling bertarung karena sudah sama-sama memiliki fans.

Financial Times menyatakan bahwa Qatar Investment Authority termasuk penawar lainnnya untuk membeli Infront. Selain itu, ada lagi penawar ketiga dari Abu Dhabi, meskipun kekayaannya tidak teridentifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.