Li Na ke Semifinal, Jumpa Sharapova

Kompas.com - 01/06/2011, 22:23 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, Kompas.com - Li Na menjadi petenis pertama dari China yang lolos ke semifinal Perancis Terbuka. Tiket babak empat grand slam lapangan tanah liat itu dia raih setelah menang straight set 7-5, 6-2 atas unggulan keempat dari Belarusia, Victoria Azarenka, Rabu (1/6/11).

Kini, Li Na selangkah lebih dekat menuju final kedua grand slam secara berturut-turut, setelah Australia Terbuka awal tahun ini. Di grand slam pembuka musim tersebut, Li Na gagal mencatat sejarah tertinggi dalam kariernya dan juga untuk Asia, karena di final kalah dari petenis Belgia, Kim Clijsters.

Usaha Li Na menuju final event di Roland Garros ini akan mendapat ujian dari petenis cantik Rusia yang menempati unggulan ketujuh, Maria Sharapova. Apakah dalam penampilan kelimanya di Roland Garros ini, petenis berusia 29 tahun yang menjadi unggulan keenam itu mampu menembus final? Kita tunggu saja pertarungan mereka pada Kamis besok.

Azarenka, petenis dengan ranking tertinggi dan menjadi pemain termuda (21 tahun) yang tersisa di turnamen ini, sempat mendapat keuntungan ketika melakukan break di game ketiga. Sayang, dia membuang kesempatan ketika memegang servis karena melakukan double fault yang memberikan keuntungan kepada Li Na.

Mendapat angin segar, Li Na, yang mulai beralih ke tenis pada usia sembilan tahun setelah lebih dulu menekuni bulu tangkis, menyelamatkan dua match point dalam sebuah laga marathon di game ketujuh, sebelum akhirnya menang dan unggul 4-3. Selanjutnya, Li Na terus berada di depan dan menang 7-5.

Pada set kedua, Azarenka sempat unggul 2-1 ketika melakukan break di game ketiga. Tetapi lagi-lagi dia gagal mempertahankan momentum, sehingga Li Na bisa membalikkan keadaan dan menyapu bersih lima game terakhir untuk menang 6-2.

Partai lainnya, Sharapova tak mengalami kesulitan untuk menyingkirkan petenis Jerman Andrea Petkovic. Mantan pemain nomor satu dunia yang sudah merengkut tiga gelar grand slam tersebut menang dua set 6-0, 6-3. Ini artinya, Sharapova mengulangi prestasi tahun 2007 ketika menembus semifinal.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X