Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susah Payah, Sang Juara Bertahan Pun Lolos

Kompas.com - 31/05/2011, 22:20 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Juara bertahan Francesca Schiavone bangkit dari keterpurukan setelah kalah pada set pembuka dan tertinggal 1-4 pada set kedua untuk menaklukkan pemain muda Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Dia dengan susah payah akhirnya maju ke semifinal Perancis Terbuka, Selasa (31/5/2011).

Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan wanita pertama dari Italia yang meraih sebuah gelar grand slam tersebut. Ia menjadi juara tahun lalu dengan 1-6, 7-5, 7-5 dalam partai perempat final yang bertaburan kesalahan. Ya, dalam laga tersebut tercipta total 13 break dan 79 unforced error.

Selanjutnya, unggulan kelima ini akan menghadapi pemenang antara unggulan ke-13 dari Rusia, Svetlana Kuznetsova, dan unggulan ke-11 yang menjadi petenis kebanggaan tuan rumah, Marion Bartoli. Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju partai puncak grand slam lapangan tanah liat tersebut.

"Ini sangat sulit bagi saya pada awal pertandingan. Saya tidak bermain bagus di tengah lapangan. Namun, saya berharap melakukannya pada semifinal," ujar Schiavone.

"Untuk memenangi gelar lagi, saya masih harus mengalahkan dua pemain hebat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com