Susah Payah, Sang Juara Bertahan Pun Lolos

Kompas.com - 31/05/2011, 22:20 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, KOMPAS.com — Juara bertahan Francesca Schiavone bangkit dari keterpurukan setelah kalah pada set pembuka dan tertinggal 1-4 pada set kedua untuk menaklukkan pemain muda Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Dia dengan susah payah akhirnya maju ke semifinal Perancis Terbuka, Selasa (31/5/2011).

Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan wanita pertama dari Italia yang meraih sebuah gelar grand slam tersebut. Ia menjadi juara tahun lalu dengan 1-6, 7-5, 7-5 dalam partai perempat final yang bertaburan kesalahan. Ya, dalam laga tersebut tercipta total 13 break dan 79 unforced error.

Selanjutnya, unggulan kelima ini akan menghadapi pemenang antara unggulan ke-13 dari Rusia, Svetlana Kuznetsova, dan unggulan ke-11 yang menjadi petenis kebanggaan tuan rumah, Marion Bartoli. Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju partai puncak grand slam lapangan tanah liat tersebut.

"Ini sangat sulit bagi saya pada awal pertandingan. Saya tidak bermain bagus di tengah lapangan. Namun, saya berharap melakukannya pada semifinal," ujar Schiavone.

"Untuk memenangi gelar lagi, saya masih harus mengalahkan dua pemain hebat."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X