Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Juara Empat Kali Berturut-turut

Kompas.com - 29/05/2011, 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tuan rumah China mempertahankan Piala Sudirman dengan mengalahkan Denmark, 3-0, pada babak final di Qingdao, Minggu (29/5/2011).

China tampil terlampau perkasa buat lawan mereka yang mengalahkan Indonesia pada babak semifinal. Dalam pertandingan di Qingdao Sports Center Gymnasium ini, Lin Dan dkk unggul segala-galanya dibandingkan dengan Peter Gade dkk.

Angka pertama diraih di nomor ganda campuran saat Xu Chen/Ma Jin menang dua game atas Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-12, 21-14, dalam waktu 40 menit.

China kemudian unggul 2-0 setelah tunggal putra Lin Dan mengungguli Peter Gade, 21-16, 21-11. Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade 2008, tidak memberi napas buat Gade yang memang tampil dengan stamina pas-pasan.

Kepastian China mempertahankan Piala Sudirman diperoleh melalui kemenangan ganda putra setelah Cai Yun/Fu Haifeng berhasil mengalahkan Carseten Mogensen/Jonas Rasmussen, 21-17, 21-13.

Ini merupakan kemenangan kedelapan dan keempat kali berturut-turut buat China di ajang Piala Sudirman. Dalam tiga final terakhir China menang telak 3-0 atas lawan mereka di final, baik Korea Selatan maupun Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com