Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Li Na Masih Mulus

Kompas.com - 26/05/2011, 22:10 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Perjalanan petenis nomor satu China, Li Na, di lapangan tanah liat Roland Garros masih mulus. Pemain peringkat keenam dunia tersebut lolos ke babak 32 besar seusai menang straight set 6-4, 7-5 atas pemain Spanyol, Silvia Soler-Espinosa, Kamis (26/5/2011).

Pemain berusia 29 tahun ini, yang pekan lalu menjadi finalis Roma Masters, bermain impresif dan memperlihatkan perjuangan gigih untuk menghentikan lawannya yang baru pertama kali tampil di Perancis Terbuka ini.

Pada set pertama Li Na tertinggal 0-2. Pukulan Soler yang tajam dan panjang membuat finalis Australia Terbuka tersebut kesulitan dalam pengembalian bola. Angin yang membuat tanah merah beterbangan rupanya cukup mengganggu kedua pemain. Servis yang dilakukan keduanya sempat tersendat akibat tiupan angin yang membawa debu tanah.

Li Na menyetop Soler di angka 4-4 sebelum meraih dua poin dan menang 6-4.

Pada set kedua, Li Na kembali tertinggal 0-2 dari lawannya yang peringkat ke-158 dunia ini. Namun, lagi-lagi wanita bertinggi badan 172 cm tersebut, yang pernah menggondol kejuaraan di Sidney tahun ini, sekali lagi bangkit dan bisa mengejar hingga skor imbang 5-5.

Setelah itu, Li Na, yang memulai karier profesionalnya sejak tahun 1999 dan mulai berlaga di tanah merah Perancis Terbuka tahun 2006, menyabet dua poin terakhir dan menang 7-5. Petenis kebanggaan Asia ini pun maju ke babak ketiga untuk melawan pemain Romania, Sorana Cirstea, yang mengalahkan kompatriotnya, Alexandra Dulgheru.

Menanggapi permainan lawan, Li Na mengakui bahwa Soler cukup potensial. Menurut dia, dalam dua atau tiga tahun lagi pemain tersebut bisa meraih salah satu gelar kejuaraan tenis dunia.

Ditanya apakah yang dirasa kurang dalam pertandingannya hari ini, Li Na mengatakan bahwa perubahan cuaca membuat fisiknya tidak 100 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com