Awas! Jerman Mengancam Dunia

Kompas.com - 24/05/2011, 22:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

QINGDAO, KOMPAS.com — Pelatih Jerman, Jakob Hoi, memberikan peringatan kepada para rival mereka di arena bulu tangkis dunia. Menurut dia, Jerman punya potensi yang sangat besar untuk membuat kejutan, terutama di Olimpiade London 2012.

Memang, Jerman sudah tersingkir dari turnamen beregu campuran Piala Sudirman setelah kalah dengan skor serupa, 1-4, dari Jepang dan tuan rumah China. Namun, satu poin yang dihasilkan lewat tunggal putri Juliane Schenk menjadi sinyal waspada bagi negara-negara yang punya tradisi bagus di sektor tersebut (tunggal putri).

Ya, Schenk berhasil menyumbang poin bagi negaranya dalam dua pertandingan tersebut. Pada laga pertama, dia menang straight game 21-19, 21-16 atas pemain nomor satu China, Wang Shixian. Kemudian pada laga melawan Jepang, Schenk kembali meraih kemenangan atas Eriko Hirose dengan rubber game 21-15, 18-21, 21-19.

"Tidak seperti negara-negera yang lebih besar, seperti China, Korea Selatan, Indonesia, dan Denmark, yang sudah berlatih secara spesifik hanya untuk event ini, kami justru menatap Olimpiade 2012," ujar Hoi, Selasa (24/5/2011).

"Target utama kami adalah sebanyak mungkin bisa meloloskan pemain ke olimpiade dan saya pikir usaha itu terbayar. Juliane Schenk memenangi pertandingannya di sini, menang atas pemain nomor satu dunia dan juga finalis All England (Hirose).

"Tim kami banyak potensinya dan kami berharap bisa mendapatkan banyak pemain Jerman di olimpiade meskipun untuk melakukan hal tersebut kami harus bermain di lebih banyak turnamen."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X