Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Robert Kubica di F1 2011 Habis

Kompas.com - 24/05/2011, 18:50 WIB

MONACO, KOMPAS.com — Pebalap Polandia, Robert Kubica, dipastikan absen di semua seri Formula 1 (F1) pada musim 2011 ini. Meskipun demikian, suatu saat nanti pebalap Renault tersebut mungkin bisa ambil bagian dalam sebuah sesi latihan bebas hari Jumat di sisa musim ini.

Demikian pernyataan pemilik Renault, Gerard Lopez, Senin (23/5/2011). Menurut bos Renault F1 tersebut, seperti yang disampaikan kepada radio Spanyol Onda Cero, tak ada orang yang bisa memprediksi bagaimana kecepatan penyembuhan cedera Kubica yang dialami akibat kecelakaan saat reli pada 6 Februari lalu.

"Kami mungkin akan memberikan kesempatan untuk dia (Kubica) tampil dalam sesi hari Jumat pada tahun ini, tetapi jujur, peluangnya untuk kembali pada musim ini nyaris tak mungkin," ujar Lopez, yang mengungkapkannya setelah GP Spanyol akhir pekan lalu.

"Robert sudah selamat dari kecelakaan yang mengerikan dan sekarang dia harus melakukan hal yang tersulit untuk sembuh secara total, yang mana tidak ada orang yang bisa mengetahuinya apakah dia bisa sukses, baik dia sendiri, para dokter, maupun kami."

Saat ini, mantan rekan setim Kubica di Sauber, Nick Heidfeld, menjadi pengganti untuk sementara waktu. Namun, dengan pernyataan tersebut, Heidfeld dipastikan akan menjadi tandem pebalap Rusia, Vitaly Petrov, hingga akhir musim.

Kubica menghabiskan waktu dua bulan di rumah sakit, setelah mengalami cedera parah di kaki, tangan, dan kepala. Pebalap berusia 26 tahun ini terlibat dalam sebuah kecelakaan ketika mengikuti reli kecil di Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com