Federer Menghibur, Berdych Tersingkir

Kompas.com - 23/05/2011, 21:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, KOMPAS.com — Roger Federer melangkah ke babak kedua Perancis Terbuka berkat kemenangan straight set 6-3, 6-4, 7-6 atas petenis Spanyol, Feliciano Lopez, Senin (23/5/2011). Selanjutnya, juara Perancis Terbuka 2009 ini akan bertemu dengan petenis tuan rumah, Maxime Teixeira, untuk memperebutkan tiket babak 32 besar.

Federer tampil mengesankan sepanjang pertandingan, terutama di set kedua. Pasalnya, dia menunjukkan permainan yang menghibur saat melakukan overhead  dengan backhand.

Pemain asal Swiss ini lebih dulu mengejar dan mengembalikan drop shot Lopez, yang kemudian dikembalikan dengan lob. Sambil melompat, Federer berhasil menjangkau bola dengan pukulan backhand, yang membuat Lopez agak terkejut meskipun bisa menerimanya. Bola pengembalian yang agak tanggung itu membuat Federer dengan mudah melepaskan forehand keras menyusur garis. Aksi ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari penonton.

Dengan demikian, peraih 16 gelar grand slam ini, yang merupakan unggulan ketiga, mengikuti jejak Novak Djokovic. Petenis Serbia itu, yang paling menjadi perhatian pada musim 2011 karena tak terkalahkan sejak awal tahun dan mencatat 38 kemenangan tanpa putus, menang mudah 6-2, 6-1, 6-3 atas pemain Belanda, Thiemo de Bakker.

Dari pertandingan lain, kejutan terjadi ketika unggulan keenam Tomas Berdych langsung tersingkir. Dia harus mengakui ketangguhan pemain tuan rumah yang lolos dari kualifikasi, Stephane Robert, yang menang 3-6, 3-6, 6-2, 6-2, 9-7. Berdych menjadi petenis unggulan 10 besar yang langsung angkat koper.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X