"Bagaimanapun, Taufik Masih Diandalkan"

Kompas.com - 18/05/2011, 16:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, KOMPAS.com — Mantan pebulu tangkis nasional, Hastomo Arbi, menyayangkan mundurnya Taufik Hidayat dari tim Indonesia yang diterjunkan pada Piala Sudirman di Qingdao, China, 22-29 Mei 2011.

"Sangat disayangkan mundurnya Taufik karena bagaimanapun dia masih diandalkan untuk membela Indonesia pada berbagai event internasional, termasuk Piala Sudirman," kata Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (18/5/2011).

Ia menjelaskan, figur Taufik masih sangat diperlukan karena yang bersangkutan masih yang terbaik di Indonesia untuk tunggal putra. Keberadaan Taufik, menurut dia, diharapkan bisa memacu semangat pemain muda, seperti Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka. Selain itu, sampai kini lawan pun masih segan terhadap Taufik.

Mundurnya Taufik membuat kekuatan tim Indonesia di Piala Sudirman tinggal 17 pemain, dan di sektor tunggal putra yang tersisa adalah Simon Santoso dan Hayom Rumbaka.

Ketika ditanya peluang Indonesia tanpa Taufik, Wakil Manajer PB Djarum Kudus ini mengatakan semakin berat. "Kalau untuk juara kita sangat berat, apalagi China masih mengandalkan pada Lin Dan dan Bao Chunlai," katanya.

Kemudian, Malaysia yang satu grup dengan Indonesia bakal diperkuat pebulu tangkis terbaik dunia, Lee Chong Wei, sedangkan Denmark kemungkinan diperkuat Peter Hoeg Gade dan pemain top lainnya.

Indonesia yang diunggulkan di tempat ketiga masuk dalam Grup B perebutan piala dunia bulu tangkis beregu campuran bersama dengan Malaysia dan Rusia. Pada pertandingan pertama, Indonesia bertemu Rusia, Minggu (22/5/2011), kemudian menghadapi Malaysia, Rabu (25/5/2011).

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X