GP Perancis Perpanjang Kontrak - Kompas.com

GP Perancis Perpanjang Kontrak

Kompas.com - 14/05/2011, 21:16 WIB

LE MANS, Kompas.com — GP Perancis akan tetap menjadi tuan rumah balap motor paling bergengsi, MotoGP, sampai tahun 2016. Kepastian ini menyusul adanya kesepakatan antara promotor balapan Claude Michy dan pemegang hak MotoGP, Dorna.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di paddock Le Mans, menjelang kualifikasi GP Perancis, Sabtu (14/5/2011). Dia mengaku senang dengan adanya kesepakatan baru tersebut sehingga GP Perancis akan terus berlanjut.

"Kami memiliki hubungan yang bagus dengan Claude Michy dan PHA, dan Grand Prix Perancis secara konsisten membangun kesuksesan," ujar Ezpeleta. "Kami senang bisa meneruskan kerja sama ini dengan Claude sampai 2016."

Claude dan Philibert Michy menambahkan, "Grand Prix Perancis merupakan kunci event internasional di kalender olahraga Perancis, dan kerja sama kami dengan Dorna Sports merupakan alat untuk membuat sebuah kesuksesan sehingga kami sangat senang untuk memastikan masa depan seri Perancis."

Balapan motor di Perancis pertama kali terlaksana pada tahun 1920 di Le Mans, sedangkan Albi menjadi panggung pertama untuk menyelenggarakan balapan kelas premier pada tahun 1951. Sejak tahun 2000, Sirkuit Le Mans Bugatti selalu menjadi tuan rumah balapan pada setiap musim.


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X