Mesin Moto3 Diluncurkan di Barcelona

Kompas.com - 13/05/2011, 22:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Contoh mesin Moto3 akan diperkenalkan secara resmi untuk kali pertama selama GP Catalan bulan Juni mendatang. Demikian pernyataan Honda Racing Corporation, yang mendapat kepercayaan sebagai pemasok tunggal mesin kelas tersebut.

Honda Racing Corporation (HRC) sudah mengembangkan mesin empat-tak NSF250R sebagai pengganti mesin 125 cc, yang mulai musim 2012 tak dipakai lagi. Pasalnya, kelas 125 cc akan berganti nama menjadi Moto3, mengikuti jejak Moto2 (pengganti kelas 150 cc), yang musim lalu melakukan debutnya. Mesin baru itu akan dipamerkan di Sirkuit Barcelona pada 2 Juni.

"Mesin ini memiliki performa tinggi, ringan dan kompak, mewarisi elemen-elemen penting dari RS125R, dan akan memungkinkan para pengendaranya merasakan kenyamanan yang sama sambil mempelajari dasar-dasarnya menuju kelas premier, kelas penyedia pebalap masa depan di MotoGP," demikian pernyataan HRC.

Hadirnya Moto3 akan mengakhiri era kelas 125 cc yang menjadi salah satu kategori orisinal ketika balapan motor dimulai pada tahun 1949.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X