Rossi Optimistis Kompetitif di Le Mans

Kompas.com - 11/05/2011, 22:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Valentino Rossi optimistis menghadapi GP Perancis akhir pekan ini. "The Doctor" merasa Ducati Desmosedici GP11 miliknya sudah lebih kompetitif dalam hal kecepatan menyusul hasil tes yang positif di Sirkuit Estoril awal pekan lalu.

Sehari setelah melakoni GP Portugal, di mana dia harus puas finis di posisi kelima–kalah dari Andrea Dovizioso menjelang masuk garis finis–Rossi dan semua pebalap MotoGP menjalani satu hari tes di sirkuit yang sama. Dalam uji coba tersebut, Rossi memakai motor yang sudah mendapat beberapa upgrade, dan hasilnya dia mencatat waktu terbaik kelima.

Nah, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut merasa motornya menjadi lebih sensitif dan mesinnya lebih halus. Pebalap berusia 32 tahun asal Italia ini yakin, dua faktor tersebut akan membuat Ducati lebih kompetitif di Le Mans.

"Dari hasil tes, kami bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah mulai bergerak ke arah yang benar. Meskipun kami masih pada fase pertama, kami berharap bisa menemukan pengesetan yang bagus untuk Le Mans sehingga kami bisa lebih cepat saat kualifikasi," ujar Rossi.

"Kami semua sedang bekerja keras dan kami membuat kemajuan. Namun, kami harus tetap melakukan perbaikan."

Jika Rossi terlihat optimistis, lain halnya dengan Manajer Tim Ducati Vittoriano Guareschi. Meskipun cukup yakin, dia menilai Ducati akan kompetitif hanya jika balapan di Le Mans berlangsung di trek yang kering sehingga mereka bisa memaksimalkan semua upgrade terakhir.

"Nicky (Hayden) dan Valentino senang dengan kerja kami selama uji coba setelah balapan di Estoril dan sekarang kami akan melakukan segala yang bisa dikerjakan untuk mengadaptasi GP11 dengan sirkuit, yang tentu saja sangat berbeda dengan di Portugal."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap akhir pekan ini cerah dan kondisi yang 'normal' sangat penting bagi kami karena, dengan demikian, kerjanya bisa berlangsung."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.