Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Optimistis Kompetitif di Le Mans

Kompas.com - 11/05/2011, 22:10 WIB

KOMPAS.com — Valentino Rossi optimistis menghadapi GP Perancis akhir pekan ini. "The Doctor" merasa Ducati Desmosedici GP11 miliknya sudah lebih kompetitif dalam hal kecepatan menyusul hasil tes yang positif di Sirkuit Estoril awal pekan lalu.

Sehari setelah melakoni GP Portugal, di mana dia harus puas finis di posisi kelima–kalah dari Andrea Dovizioso menjelang masuk garis finis–Rossi dan semua pebalap MotoGP menjalani satu hari tes di sirkuit yang sama. Dalam uji coba tersebut, Rossi memakai motor yang sudah mendapat beberapa upgrade, dan hasilnya dia mencatat waktu terbaik kelima.

Nah, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut merasa motornya menjadi lebih sensitif dan mesinnya lebih halus. Pebalap berusia 32 tahun asal Italia ini yakin, dua faktor tersebut akan membuat Ducati lebih kompetitif di Le Mans.

"Dari hasil tes, kami bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah mulai bergerak ke arah yang benar. Meskipun kami masih pada fase pertama, kami berharap bisa menemukan pengesetan yang bagus untuk Le Mans sehingga kami bisa lebih cepat saat kualifikasi," ujar Rossi.

"Kami semua sedang bekerja keras dan kami membuat kemajuan. Namun, kami harus tetap melakukan perbaikan."

Jika Rossi terlihat optimistis, lain halnya dengan Manajer Tim Ducati Vittoriano Guareschi. Meskipun cukup yakin, dia menilai Ducati akan kompetitif hanya jika balapan di Le Mans berlangsung di trek yang kering sehingga mereka bisa memaksimalkan semua upgrade terakhir.

"Nicky (Hayden) dan Valentino senang dengan kerja kami selama uji coba setelah balapan di Estoril dan sekarang kami akan melakukan segala yang bisa dikerjakan untuk mengadaptasi GP11 dengan sirkuit, yang tentu saja sangat berbeda dengan di Portugal."

"Kami berharap akhir pekan ini cerah dan kondisi yang 'normal' sangat penting bagi kami karena, dengan demikian, kerjanya bisa berlangsung."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com