Perseteruan Rossi-Stoner Berlanjut

Kompas.com - 11/05/2011, 16:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Tampaknya, permusuhan antara pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, dan pebalap Ducati, Valentino Rossi, masih berlanjut. Setelah insiden di mana Rossi "memaksa" Stoner meninggalkan lintasan balapan pada seri kedua di Jerez, dua pebalap yang penuh rivalitas itu juga terlibat sedikit perseteruan saat tes di Estoril, dua pekan lalu.

Menurut Sportmediaset.it, saat uji coba sehari setelah GP Portugal tersebut, Stoner menunggu Rossi di trek sebelum menghalanginya. Akan tetapi, Rossi, juara dunia tujuh kali MotoGP, sudah mengonfirmasi kejadian tersebut bahwa memang ada yang terjadi, tetapi dia tidak terlalu kecewa dengan hal tersebut.

"Stoner sedikit menghalangi saya," demikian laporan Sportmediaset.it, mengutip pernyataan Rossi. "Saya pikir, dia melakukannya dengan sengaja, tetapi bukan sebuah persoalan yang besar. Semua perselisihan di antara pebalap sudah berakhir dengan bahagia."

Memang, ketika balapan di Jerez, Rossi dan Stoner terlibat kecelakaan saat mereka memperebutkan posisi kedua. Ketika menikung ke kanan, Rossi mengambil dari dalam dan motornya tergelincir sehingga menyeret motor Stoner keluar dari lintasan.

Setelah mendapat bantuan dari para marshal—soal bantuan ini pun Stoner mengajukan klaim karena merasa dinomorduakan—Stoner gagal melanjutkan lomba, sedangkan Rossi mampu melanjutkan lagi balapan. "The Doctor" mengakhiri balapan di lintasan basah tersebut dengan finis di posisi kelima.

Nah, akhir pekan ini Rossi dan Stoner akan bertemu lagi di GP Perancis. Mereka akan mengawalinya dengan latihan bebas yang dimulai hari Jumat di Sirkuit Le Mans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.