Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di Estoril, Pedrosa Kian "Pede"

Kompas.com - 10/05/2011, 20:31 WIB

KOMPAS.com — Dani Pedrosa mengaku merasa mentalnya semakin kuat menghadapi seri keempat MotoGP 2011 di Le Mans, Perancis, akhir pekan ini. Kemenangan fantastis di GP Portugal dua pekan lalu membuat pebalap Repsol Honda tersebut kian percaya diri.

Pedrosa masih sedang dalam masa pemulihan pasca-operasi bahu ketika tampil di Sirkuit Estoril, awal bulan ini. Namun, performanya sangat mencengangkan sehingga dia bisa mengalahkan kompatriotnya asal Spanyol, Jorge Lorenzo, untuk memenangi balapan tersebut dan memangkas selisih poinnya yang kini terpaut empat dari rivalnya asal tim Yamaha itu di klasemen sementara.

Nah, bermodalkan hasil bagus dan kondisi fisiknya yang kian baik, Pedrosa merasa lebih siap menghadapi GP Perancis akhir pekan ini. Dia berharap bisa meraih hasil terbaik lagi sekaligus menghentikan dominasi Yamaha di Sirkuit Le Mans–dalam tiga musim terakhir Yamaha selalu menang, termasuk ketika Lorenzo menjadi juara musim lalu.

"Ini menjadi pekan pertama dalam waktu yang panjang di mana saya merasa lebih tenang dan percaya diri, terutama setelah balapan yang dilalui di Portugal. Ini juga meninggalkan perasaan yang bagus bagi saya ketika berada di atas motor setelah menjalani operasi sekaligus membuat saya melihat segalanya secara berbeda."

"Setelah balapan dan tes hari Senin, saya merasa sangat lelah dan sakit. Saya menghabiskan waktu tiga hari untuk istirahat dan mengendurkan otot, dan kemudian saya terus menjalani fisioterapi dan latihan ringan. Sekarang saya menantikan untuk kembali berada di atas motor."

"Le Mans akan menjadi dan selalu merupakan akhir pekan yang sulit dan sibuk. Secara keseluruhan saya sudah melakukan secara baik di sirkuit ini. Saya agak lebih percaya diri di sana, tetapi saya belum pernah memenangi balapan MotoGP dan saya akan terus berusaha. Mirip dengan Estoril, Yamaha juga sangat kuat di musim-musim sebelumnya.

"Kami perlu mengambil banyak keuntungan dari sesi latihan untuk mempersiapkan sebuah motor dengan stabilitas yang bagus, begitu juga dengan traksi dan akselerasinya, dan dipersiapkan untuk beberapa kondisi trek karena faktor cuaca. Di trek ini Anda juga perlu sangat fokus karena balapannya panjang dan yang terpenting adalah konsisten serta tidak membuat kesalahan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com