Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schumacher Pensiun (Lagi) Musim Ini

Kompas.com - 10/05/2011, 12:55 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Pebalap veteran, Michael Schumacher, tampaknya akan memutuskan pensiun dari dunia balap karena merasa tidak mampu menandingi para pebalap muda di ajang F1. Hal ini diungkapkan oleh rekan dekatnya, Johnny Herbert.

Schumacher yang pernah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali mengalami kesulitan setelah memutuskan kembali ke arena balap pada 2009. Ia tidak pernah naik podium dalam 23 balapan yang diikutinya.

"Ia tidak mau kembali (berlomba) hanya untuk prestasi yang biasa-biasa saja," kata Herbert yang pernah membalap bersama Schumi di tim Bennetton pada 1995. Ia mengungkapkan pandangannya ini melalui kolom di surat kabar Abu Dhabi.

"Impiannya adalah kembali menjadi juara dan merebut kemenangan buat Mercedes. Namun, hal ini tidak terjadi dan saya akan kaget bila ia memutuskan tetap berlomba," lanjut Herbert.

Menurutnya, faktor usia bukan menjadi alasan utama kalau Schumi (42) memutuskan mundur. Namun, penampilan para pebalap muda, seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, atau juga Fernando Alonso serta rekan setim Schumi, Nico Rosberg, memang semakin sulit ditandingi.

"Sederhana saja. Dia bukan lagi yang terbaik di jalur balap," tulis Herbert. "Schumacher tidak pernah kehilangan kemampuannya sedikit pun. Hanya, generasi baru memang memiliki banyak hal yang lebih baik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com