Tim Putri Jakarta Electric PLN Unggul

Kompas.com - 06/05/2011, 22:05 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

MALANG, KOMPAS.com - Tim putri Jakarta Electric PLN membuktikan diri sebagai tim terkuat di hajatan Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011. Tim asuhan pelatih China, Tian Mei, ini menumbangkan Gresik Petrokimia, 3-0 (25-18, 30-28, 25-12), pada laga pertama putaran pertama babak empat besar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (6/5).

Atas hasil ini, berarti PLN belum pernah terkalahkan di kompetisi ini. Pada babak reguler, PLN memetik kemenangan sempurna 24 poin (12 kali menang). Asisten pelatih Electric PLN, Luciana Taroreh mengatakan, kemenangan ini niscaya lebih mengangkat lagi moral dan mental para pemain. "Sebab, di empat besar ini semua tim mempersiapkan dengan lebih baik. Target kami adalah memenangi empat pertandingan di empat besar, itu dulu. Kami tidak mau buru-buru mengejar juara," tuturnya.

Bagi kapten PLN, Susanti Martalia, hal yang paling berat bagi tim yang belum pernah kalah adalah mental meremehkan. Hal itu jangan sampai terjadi. "Yang kami persiapkan bukan lagi teknis pertandingan, namun lebih ke mental yang harus dibangun. Jangan sampai setelah menang terus lantas jadi meremehkan," terangnya.

Pelatih Petrokimia, M Hanafi mengatakan, PLN memiliki pemain yang sudah matang. "Ini pelajaran yang terbaik buat tim kami. Tim lawan lebih matang, skill individunya sudah matang. Para pemain lawan mampu mengetahui posisi dan mengatur irama permainan. Mereka memiliki karakter," katanya.

Satu tambahan pemain asing dari Brasil, Michelle Fernandez Silva, ternyata belum sesuai yang diharapkan. "Semoga pertandingan selanjutnya pemain asing kami bisa lebih membaur dengan pemain lain," kata Hanafi.

Putaran pertama babak empat besar Voli Proliga digelar di Malang, tanggal 6-8 April 2011. Putaran kedua akan diselenggarakan di Jakarta pada 13-15 April 2011.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X