Vettel Yakin Tampil di Istanbul

Kompas.com - 05/05/2011, 18:29 WIB
EditorBastian

ISTANBUL, KOMPAS.com — Pebalap andalan tim Red Bull Racing (RBR), Sebastian Vettel, yakin kalau mobilnya (RB7) tak akan mendapat masalah dengan KERS saat balapan di Turki, Minggu (8/5/2011). Juara dunia 2010 itu mengaku kepada Auto Motor und Sport kalau sang guru, Adrean Neway, telah memodifikasi perangkat yang disediakan oleh Magnetti Mareli dan Renault tersebut.

Vettel yang asal Jerman ini yakin sekali bahwa ia tak akan menemui kesulitan saat tampil di sirkuit Istanbul nanti. Pasalnya, tim teknisi sudah menemukan problem yang dialami pada balapan kemarin. Begitu juga dengan penasihat tim RBR, Helmut Marko, yang menegaskan kalau Red Bull berhasil memecahkan masalah selama istirahat pada Paskah kemarin.

"Kami memang punya beberapa masalah. Namun, kami punya orang-orang yang bekerja sangat baik di tim. Itu sebabnya, saya tidak khawatir dengan balapan di Turki," sebut Vettel.

Vettel banyak menerima masukan dari tim mengenai perubahan yang sudah dilakukan untuk tampil di Turki. Hal itu antara lain mengenai paket aerodinamika, termasuk juga sistem pendinginan.

Perihal perubahan kemudian coba dipaparkan oleh pimpinan tim RBR, Christian Horner. "Fokus perhatian utama kami adalah mencoba mendapat yang paling atas dalam hal KERS karena ini (KERS) merupakan teknologi yang relatih masih baru bagi kami. Namun, semua orang di tim terus bekerja keras untuk mengetahui peranti itu dan sekarang sudah dapat diatasi," ungkap Horner.

Red Bull di Turki nanti tak ingin mengulang peristiwa buruk seperti tahun lalu. Kala itu, Vettel dan rekan setimnya, Mark Webber, bersenggolan keras. Kejadian itu membuat Vettel tak bisa melanjutkan lomba.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X