Kido/Hendra Terlalu Perkasa

Kompas.com - 04/05/2011, 22:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, masih terlalu tangguh bagi yuniornya, Jones Rafli Jansen/Dandi Prabudita, di arena Malaysia Terbuka Grand Prix Gold. Dalam duel babak pertama turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut, Rabu (4/5/2011), Kido/Hendra menang straight game 21-10, 21-13 hanya dalam waktu 17 menit.

Di babak kedua, Kamis (5/5/2011), unggulan kedua ini akan bertemu pasangan Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan, yang menang 21-18, 21-17 atas pemain Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Mereka akan memperebutkan tiket perempat final.

Hasil positif juga diraih pasangan senior Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Unggulan keempat ini menang 21-15, 21-13 atas pasangan tuan rumah Tan Wee Tat/Tan Yip Jiun, untuk bertemu lagi dengan pemain Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen.

Partai lainnya di sektor ganda putra akan terjadi duel sesama pemain Indonesia. Unggulan ketiga Mohammad Ahsan/Bona Septano bakal diuji oleh rekannya, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto. "Perang" ini terjadi setelah mereka melwati hadangan di babak pertama, di mana Ahsan/Bona menang 21-16, 9-21, 21-14 atas pasangan Malaysia, Goh Wei Shem/Lim Khim Wah, dan Fernando/Wifqi menyingkirkan pasangan China, Hong Wei/Shen Ye, dengan dua gim, 21-14, 22-20.

Sebenarnya total ada tujuh ganda putra Indonesia yang tampil pada babak pertama ini. Sayang, seperti halnya Jones/Dandi dan Angga/Ryan, Saputra Albert/Kresnayadi Risky Yanu juga gagal lolos karena kalah 10-21, 21-16, 12-21 dari unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Cho Gun-woo/Kwon Yi-goo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X