Stoner: Pedrosa-Lorenzo Ancaman Serius

Kompas.com - 04/05/2011, 20:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

ESTORIL, KOMPAS.com — Casey Stoner mengakui, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, serta pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi ancaman serius dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2011. Performa duo Spanyol tersebut dalam tiga seri perdana musim ini menjadi acuan Stoner.

Memang, Pedrosa dan Lorenzo sudah memperlihatkan potensi mereka sejak awal musim. Meskipun dalam seri pembuka di Qatar mereka kalah dari Stoner, pada dua seri selanjutnya, di Jerez dan Estoril, Lorenzo dan Pedrosa tak bisa ditandingi oleh Stoner. Itu disebabkan ketika mereka bersaing (Lorenzo juara di Jerez dan Pedrosa juara di Estoril), Stoner justru terpuruk dengan gap yang lebar.

Saat ini duo Spanyol tersebut menguasai klasemen sementara. Lorenzo masih di puncak dengan total poin 65, diikuti Pedrosa dengan selisih empat. Sementara Stoner di urutan ketiga dengan raihan 41 poin.

Melihat persaingan yang ada, Stoner mengakui bahwa Lorenzo dan Pedrosa menjadi favorit juara. Namun, juara dunia 2007 ini mengatakan bahwa sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pesaing terkuat.

Stoner, yang finis di posisi ketiga pada GP Portugal akhir pekan lalu, mengatakan, "Anda tidak bisa mengatakan yang satu lebih berbahaya daripada yang lainnya. Jorge adalah juara dunia dan siapa pun yang juara dunia tahun sebelumnya jelas memiliki target dalam dirinya dan dia sedang memimpin klasemen sementara."

"Di atas kertas Anda bisa mengatakan bahwa dia adalah yang terkuat, tetapi Dani bisa membalap melewati beberapa hambatan dan memiliki balapan yang hebat. Mereka berdua sangat kuat sehingga Anda tidak bisa mengatakan bahwa yang satu lebih kuat daripada yang lain pada saat ini."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X