FedEx Bahagia dengan Performanya di 2011

Kompas.com - 02/05/2011, 22:35 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MADRID, Kompas.com — Petenis kebanggaan Swiss, Roger Federer, mengaku bahagia dengan performanya pada 2011 meskipun baru memenangi satu gelar. Peraih 16 gelar grand slam ini pun berharap bisa terus bermain dalam jangka waktu yang lama.

"Sekali Anda mencapai sebuah level yang bagus di tenis, Anda akan mendapatkan motivasi yang sangat banyak. Saya berharap bisa melakukannya untuk waktu yang lama," ujar Federer, Senin (2/5/11), yang akan tampil di ajang Madrid Terbuka.

Pemain dengan julukan FedEx ini mengawali musim 2011 dengan meraih gelar juara di Doha bulan Januari. Dia juga membukukan rekor menang-kalah pada musim ini 24-5. Meskipun demikian, Federer harus rela kehilangan posisinya sebagai pemain nomor dua dunia karena digeser petenis Serbia, Novak Djokovic, yang mengalahkannya dalam tiga pertemuan sepanjang tahun 2011.

"Saya mengalami kesulitan di Dubai," ujar superstar Swiss ini ketika kalah straight set dari Djokovic di final. "Akan tetapi di Miami bagus, sampai saya bertemu Nadal di semifinal."

Federer mengakui, dia terus berada di gim untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen di Madrid ini dan akan terus menjaga kebugaran untuk persiapan menghadapi Wimbledon.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X