Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trianingsih Bakal Tampil di Kejurnas

Kompas.com - 30/04/2011, 21:25 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Pelari putri nasional asal Jawa Tengah, Trianingsih, bakal tampil pada kejuaraan nasional atletik senior yang juga sebagai ajang kualifikasi PON 2012 di Jakarta, Juni 2011.

Sekum Pengprov PASI Jawa Tengah, Husein Efendi, di Semarang, Sabtu (30/4/11), mengatakan, Trianingsih bakal turun pada nomor spesialisasinya, yaitu 5.000 meter dan 10.000 meter.

Menurut dia, untuk bisa lolos pada pesta multievent empat tahunan di Riau mendatang harus tampil pada sesuai dengan nomor yang diikuti pada babak kualifikasi. "Trianingsih akan turun pada dua nomor tersebut," katanya menegaskan.

Ia mengatakan, kejurnas atletik senior di Jakarta merupakan ajang kualifikasi terakhir PON setelah Jatim Open (akhir Maret 2011) dan kejurnas atletik junior (awal April 2011).

Sampai kini Trianingsih, termasuk Agus Prayogo, lanjut dia, belum mengikuti babak kualifikasi. Dengan demikian, yang bersangkutan harus tampil pada kejurnas senior di Jakarta mendatang.

Pada saat Jatim Open, kata dia, Agus Prayogo sedang mengikuti kejuaraan atletik di Korea Selatan mengingat yang bersangkutan adalah atlet pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2011. Hanya, tambahnya, sampai kini dirinya belum tahu babak kualifikasi PON untuk cabang lari maraton karena induk organisasi olahraga atletik di Tanah Air ini belum memastikan untuk nomor ini.

Jawa Tengah baru meloloskan 18 atletnya melalui Jatim Open dan kejurnas atletik yunior. Sebenarnya ada tambahan satu atlet lagi, yaitu Suryo Agung Wibowo, tetapi yang bersangkutan masih bermasalah dengan kepindahannya dari Jateng ke Jakarta.

Pada PON mendatang, Jateng diperkuat empat atlet peraih medali emas SEA Games XXV/2009 Laos, yaitu Trianingsih (dua emas), Suryo Agung Wibowo (dua emas), Agus Prayogo, serta Dwi Ratnawati, masing-masing satu emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com