Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan! Capirossi Menjadi Tercepat

Kompas.com - 30/04/2011, 17:04 WIB

ESTORIL, Kompas.com — Pebalap Pramac Ducati, Loris Capirossi, membuat kejutan pada latihan ketiga GP Portugal, Sabtu (30/4/11). Pada latihan terakhir di Sirkuit Estoril tersebut, Capirossi menjadi yang tercepat, dengan mengalahkan juara dunia Jorge Lorenzo (Yamaha) dan pebalap Ducati, Nicky Hayden, yang berturut-turut ada di belakangnya.

Dalam sesi di mana trek tak pernah sepenuhnya kering karena sempat diwarnai hujan rintik-rintik, Capirossi mencatat waktu terbaik, 1 menit 44,515 detik. Dia unggul setengah detik dari Lorenzo.

Pada latihan terakhir ini, Ducati menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Ini terbukti dari hasil yang ditunjukkan dua pebalap dari tim pabrikan, Hayden dan Valentino Rossi, yang berada di posisi tiga dan empat. Mereka mengungguli trio Repsol Honda, Casey Stoner, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Hasil yang mengecewakan diraih pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, yang menguasai dua latihan bebas kemarin. Pebalap berambut jabrik ini melorot ke urutan sembilan, di belakang pebalap LCR Honda, Toni Elias—juara dunia Moto2 pada musim lalu.

Satu-satunya pebalap yang memutuskan tidak ambil bagian dalam latihan bebas yang kondisinya tak terlalu bagus ini adalah Alvaro Bautista. Pebalap Rizla Suzuki tersebut, yang baru tampil lagi setelah cedera patah tulang paha kiri pada seri perdana di Qatar, tak mau mengambil risiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com