Djokovic Balas Kekalahan Masa Kecil

Kompas.com - 30/04/2011, 16:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BEOGRAD, Kompas.com - Petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic mengatasi kekhawatiran menghadapi lawan masa kecilnya dengan mengalahkan petenis Slovenia Blaz Kavcic 6-3 6-2, Jumat (29/4/11). Djokovic pun mencapai semifinal Serbia Terbuka.

Petenis Serbia berusia 23 tahun, yang akan bertemu dengan rekan senegaranya sekaligus teman dekatnya Janko Tipsarevic di semifinal, menunjukkan ketegangan pada set kedua. Tetapi dia mampu mengatasi situasi dan menang, untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya pada 2011 menjadi 26 pertandingan.

"Saya ingat dengan sangat baik kekalahan dari Kavcic 10 tahun lalu dalam turnamen di bawah usia 14 tahun, saya juga tidak pernah lupa hasilnya dan ada skor yang harus saya lunasi di sini hari ini," kata Djokovic sambil tersenyum dalam wawancara di tepi lapangan.

"Kami tumbuh bersama dan saya sangat mengharapkan semua yang terbaik untuk usahanya di masa depan.

"Tekanan adalah bagian dari pertandingan, terutama di depan pendukung sendiri tetapi ini juga rasanya sangat spesial berada di sini dan saya menanti untuk bermain melawan Janko.

"Hal yang terpenting adalah bahwa Serbia akan punya satu pemain di final dan barangkali pemain terbaiklah yang akan memenangi pertandingan yang seharusnya sangat menghibur ini," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X