Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga/Ryan Menang, Ganda Putra ke Final

Kompas.com - 29/04/2011, 19:03 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia pasti menempatkan satu wakilnya dari sektor ganda putra di final India Terbuka Superseries. Keberhasilan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra mengalahkan unggulan keempat dari Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato, di perempat final, Jumat (29/4/11), menciptakan all-Indonesian semifinal karena akan bertemu seniornya yang merupakan mantan pemain Pelatnas Cipayung, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan.

Alvent/Hendra AG maju ke babak empat besar turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini setelah menang 21-15, 21-17 atas unggulan ketujuh dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Pemenang duel Alvent/Hendra AG dan Angga/Ryan, akan bertemu pemenang antara unggulan utama dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, dengan unggulan keempat dari Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata, di final, Minggu (1/5/11).

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia meraih kesuksesan di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, karena di tiga nomor tersebut ada wakil dari Tanah Air yang mencapai semifinal. Bahkan di ganda campuran, Indonesia menempatkan tiga wakilnya yang akan "mengepung" Malaysia. Tiga pasangan ganda campuran itu adalah Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah yang akan ditantang ungulan kelima dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, serta Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang akan saling "membunuh".

Sementara itu di sektor tunggal, Indonesia harus gigit jari. Seperti biasa, di nomor tunggal putri para pemain Indonesia tak bisa berbuat banyak sehingga langsung tersingkir di babak-babak awal. Sedangkan di sektor tunggal putra, satu-satunya harapan yang ada di pundak Taufik Hidayat, harus pupus, setelah pemain terbaik Indonesia itu menyerah dari pemain Korea Selatan, Park Sung Hwan, di perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com