Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel: Tak Ada Jaminan Kuasai Turki

Kompas.com - 28/04/2011, 22:24 WIB

KOMPAS.com - Sebastian Vettel mengatakan, tak ada jaminan bagi Red Bull Racing untuk mendominasi GP Turki pekan depan. Pebalap Jerman ini menegaskan, hasil tiga seri perdana di mana timnya tak tertandingi, bukanlah alasan untuk tetap menomorsatukan Red Bull.

Vettel saat ini memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua dari tiga seri pembuka Formula 1 musim 2011. Juara dunia musim lalu tersebut tetap menjadi favorit juara di Sirkuit Istanbul, pada 8 Mei mendatang, karena performa RB7 yang selalu ciamik selama ini.

Meskipun demikian, Vettel tak mau jemawa. Dia justru mengingatkan timnya agar lebih waspada lagi, karena para rival mereka terus mengalami perubahan yang signifikan, sehingga gapnya terus menipis--terbukti, pada seri ketiga di China pada 17 April lalu, pebalap McLaren Lewis Hamilton bisa menjadi juara.

"Turki merupakan trek keras bagi ban dan biasanya agak panas di sana--tetapi saya lebih senang tempat itu di mana saya untuk pertama kalinya melakukan test drive F1," ujar Vettel dalam sebuah preview tim, Kamis (28/4/11).

"Mobil kami akan lebih kuat di sana, tetapi tentu saja kami harus menghormati para rival dan tak ada jaminan apapun. Semua pebalap pasti berusaha keras, begitu juga dengan kami, untuk mempertahankan kekuatan kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com