Tiru Tyson, Petinju Gigit Kuping

Kompas.com - 25/04/2011, 17:34 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BUENOS AIRES, Kompas.com - Petinju kelas bulu super Argentina, Alejandro Gomez terkena diskualifikasi karena menggigit telinga lawannya, Vicente Martin Rodriguez, Sabtu malam.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Club Vecinal Vec, Buenos Aires tersebut, Gomez (11-21-4, 3 KO)  menggigit telinga Rodriguez (33-2, 19 KO) pada ronde keenam. Ia meniru apa yang dilakukan Mike Tyson saat menghadapi Evander Holyfield pada 28 Juni 1997 lalu.

Akibat tindakan Gomez, Rodriguez mengalami cedera telinga putus.  Wasit memutuskan menghukum diskualifikasi Gomez setelah melihat rekaman pertarungan  tersebut.

Vicente Martin Rodriguez merupakan petinju Argentina yang masuk dalam daftar penantang peringkat dunia. Ia menjadi penantang nomor lima di WBO dan nomor 11  di WBC.

Peristiwa Tyson menggigit putus telinga Evander Holyfield merupakan peristiwa yang menggemparkan tinju dunia. Saat itu merupakan pertemuan kedua antara  Holyfield dan Tyson setelah Holyfield menang TKO pada pertemuan pertama.

Dalam pertemuan bertajuk,"The Sound and The Fury" ini Tyson dua kali menggigit  telinga Holyfield dan terkena diskualifikasi dari wasit Mills Lane. Ia kemudian dijatuhi hukuman larangan bertanding selama satu tahun.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X