Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setengah Babak, Madrid Unggul 4-0

Kompas.com - 23/04/2011, 23:39 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Real Madrid unggul 4-0 atas Valencia, sampai akhir babak pertama pertandingan Liga BBVA, di Mestalla, Sabtu (23/4/2011).

Keunggulan tim tamu dibuka oleh Karim Benzema pada menit ke-23. Benzema mengoyak jaring tuan rumah dengan memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain.

Pada menit ke-31, Gonzalo Higuain menjadikan kedudukan 0-2. Gol berawal dari pergerakan dengan bola Higuain. Bola sempat lepas dari penguasaannya dan berpindah ke bek Valencia Jeremy Mathieu.

Mathieu tidak segera membuang bola, melainkan hanya membiarkan bola bergulir sambil menghalangi Higuain dengan penggungnya. Pada satu momen, Higuain berhasil menyelipkan kaki kanannya sehingga bola yang masih dikuasai Mathieu bergulir masuk gawang Valencia.

Gelandang Ricardo Kaka membuat kiper Vicente Guaita Panadero memungut bola dari gawangnya lagi pada menit ke-39. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Gonzalo Huguain masuk tengah atas gawang Valencia.

Pesta Madrid di babak pertama ditutup oleh Higuain pada menit ke-43. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Ricardo Kaka masuk ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah, yang tak terkawal karena Panadero sudah keluar dari posisi untuk menghalangi umpan Kaka.

Selama 45 menit, Valencia menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan dua peluang emas dari delapan usaha. Adapun Madrid melepaskan empat tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan pemain:
Valencia:
Vicente Guaita Panadero; Ricardo Costa, Marius Stankevicius, Jeremy Mathieu, Miguel; Mehmet Topal; Ever Banega, Hedwidges Maduro; Juan Mata, Roberto Soldado, Pablo

Madrid: Iker Casillas; Ezequiel Garay, Ricardo Carvalho, Nacho, Raul Albiol; Esteban Granero, Lassana Diarra, Sergio Canales, Kaka; Gonzalo Higuain, Karim Benzema

Wasit: M Lasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com