Tidak Ada Wakil di Semifinal

Kompas.com - 22/04/2011, 22:33 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BATAM, Kompas.com - Indonesia tidak menyisakan wakil di semifinal Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik Batam Terbuka, setelah  Pasangan I Wayan Indrawan/Muhammad Bastomi tumbang.      Satu-satunya perempatfinalis putra asal Indonesia itu kalah 1-2 (21-17, 12-21, 8-15) dari pasangan Selandia Baru Ben O’dea/Sam O’dea pada babak delapan besar di Turi Beach, Nongsa, Batam, Jumat malam.      "Tidak menyangka bisa merebut satu set dari mereka. Tetapi setelah menang satu set itu saya terlalu percaya diri," kata Bastomi usai pertandingan.

Akibat terlalu percaya diri, pasangan Indonesia malah tertinggal jauh sehingga kehilangan set kedua 12-21.

Pada set penentuan, pasangan Wayan/Bastomi kembali mampu mengimbangi permainan pasangan Selandia Baru, namun sejak O’dea bersaudara menambah angka menjadi 8-6, mereka melaju untuk menang 14-8. "Di set ketiga kami terlalu terburu-buru," kata Bastomi yang bersama Wayan pernah dikalahkan pasangan Selandia Baru itu di Thailand.     Sebelumnya, dua tim putri juga tersingkir pada babak perempat final.  Pasangan terbaik Indonesia Yokbeth Kapasiang/Ayu Cahyaning Siam tidak berkutik menghadapi pasangan China Ma Yuanyuan/Ding Jingjing yang mengalahkan mereka dua set langsung 14-21, 8-21.

"Mereka memang lebih baik, sementara kami tidak pernah berlatih bersama selama empat bulan terakhir," ujar Ayu usai pertandingan.

Ayu dan Yokbeth baru berlatih bersama sehari menjelang turnamen setelah mereka  memperkuat klub masing-masing dalam turnamen voli indoor Proliga.

Ia mengatakan, apapun yang mereka lakukan dapat terbaca oleh pasangan China yang lebih banyak menunggu pergerakan pasangan Indonesia itu.

Pasangan Fitri Wijayanti/Dhita Juliana kandas di tangan pasangan Malaysia Beh Shun Ting/Luik Teck Hua yang mengalahkan mereka dalam tiga set 1-2 (11-21, 22-20, 9-15).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X