Tim Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar

Kompas.com - 21/04/2011, 20:39 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

BATAM, KOMPAS.com - Tiga tim voli pantai putra Indonesia melaju ke babak 16 besar Turnamen LA Lights Voli Pantai Asia Pasifik Batam Terbuka 2011 yang akan berlangsung Jumat (22/4) di Pantai Turi Nongsa, Batam. Tiga tim itu meliputi pasangan INA 1 (Andy Ardiansyah/Fahriansyah), INA 2 (Dian Putra Santosa/I Putu Juniarta Wibawa), dan INA 3 (Wayan Indrawan/Muhammad Bastomi).

Pasangan Andy/Fahri yang berada di Pul C berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan dua tim lawan. Pada laga terakhir, Kamis (21/4) malam, pasangan Andy/Fahri menumbangkan pasangan Australia (Owen Boland/Damien Schumann) 2-0 (25-23, 22-20). Sebelumnya Andy/Fahri menaklukkan pasangan Filipina 2-0 (21-13, 22-20).

Andy mengatakan, lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup memang menjadi target awalnya. "Yang penting juara grup dulu, supaya babak berikutnya mendapat lawan yang tidak terlalu berat, yakni juara dua grup lain," katanya.

Pasangan Dian/Juniarta yang masuk Pool E mengalahkan pasangan Singapura 1 (Leong Bao Wen Mark/Zhuo Hong Chuan), dan jam 21.00 malam ini bertanding melawan pasangan terkuat Selandia Baru (Sam O'Dea/Ben O'Dea). Kalah atau menang, Dian/Fahri sudah pasti masuk 16 besar karena Singapura kalah dua kali.

Wayan/Bastomi melaju ke 16 besar setelah meraih satu kemenangan melawan Hongkong dan satu kekalahan menghadapi Thailand di Pool B. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X