Tim dari 13 Negara Asia Ikut Bertanding

Kompas.com - 21/04/2011, 05:30 WIB
Editor

BATAM, KOMPAS - Turnamen LA Lights Voli Pantai Asia Pasifik Batam Terbuka 2011 untuk tahun kedua dimulai Kamis (21/4) di Pantai Turi, Nongsa, Batam. Sebanyak 24 tim putra dan 18 tim putri dari 13 negara mengikuti turnamen berhadiah total 30.000 dollar AS ini.

Indonesia menurunkan tiga tim putra dan tiga tim putri, yang semuanya disiapkan untuk SEA Games 2011. Andy Ardiansyah yang biasa berpasangan dengan Koko Prasetyo Darkuncoro kini berduet dengan Fahriansyah. Dua tim putra lain adalah Dian Putra Santosa/I Putu Juniarta Wibawa dan I Wayan Indrawan/Muhammad Bastomi. Sementara tiga tim putri Indonesia adalah pasangan Ayu Cahyaning Siam/Yokbeth Kapasiang (INA 1), Fitri Wijayanti/Dhita Juliana (INA2), dan Astri Veizati/Efa Sri Susilowati (INA 3).

Empat besar

Mencermati daftar pemain asing, pasangan Aning/Yokbeth berpeluang ke empat besar, bahkan final. Saingan terberat mereka adalah pasangan Kazakhstan, Irina Tsimbalova/Tatyana Mashkova, juara tahun lalu. Pasangan nomor satu Thailand, Yupa Phokongploy/Kamoltip Kulna, kali ini dipisah. Yupa berpasangan dengan Tanarattha Udomchavee, sedangkan Kamoltip dengan Varapatsorn Radarong.

”Kami yakin bisa masuk empat besar. Kami berusaha untuk bisa ke final,” kata pelatih tim putri, Agus Salim.

Menurut Yupa, federasi voli di Thailand sengaja memisahkan dirinya dengan Kamoltip untuk menjajal kekuatan lain. ”Saya tidak tahu persis alasannya, tetapi saya rasa untuk mencoba dengan yang lain,” ujarnya.

Untuk tim putra, Andy menargetkan sampai 16 besar. ”Lawan berat-berat dan kami tidak punya senjata pemukul komplet. Kalau sampai ke delapan besar, ya, bersyukur,” katanya.

Pelatih putra, Slamet Mulyanto, mengatakan, turnamen ini adalah ajang uji coba dan pencarian pengalaman bagi atlet berusia di bawah 20 tahun. ”Makanya, saya tidak pasangkan Andy dengan Dian, tetapi dipecah,” ujarnya. (IVV)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X