Tyson Tidak Mau Makan Binatang

Kompas.com - 19/04/2011, 18:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson tampil sebagai model iklan kampanye organisasi penyayang bintang yang mengajak masyarakat tidak makan daging.

Tyson yang pernah mendapat julukan sebagai "manusia paling jahat di muka bumi," tampil dengan mencium seekor merpati dalam sebuah papan reklame. Di papan tersebut tertulis,"Sayangilah binatang, jangan memakan mereka."

"Saya merasa tersanjung sekali menjadi bagian dari hal ini," kata Tyson yang telah berusia 44 tahun. "Kelompok ini telah meminta saya untuk menjadi bagian dari sesuatu yang menguntungkan manusia dan binatang."

Tyson sendiri memang telah menjalani vegan, diet dengan tidak memakan hal-hal yang berasal dari hewan. Dua tahun terakhir, Tyson memang telah menunjukkan perilaku yang bertolak belakang dengan citra dirinya semasa aktif bertinju. Ia tampil lebih tenang dan bersahabat.

Petinju kelahiran Catskill ini sendiri mengaku mengambil banyak manfaat dari diet ini. "Saya  memiliki tenaga lebih banyak dan memiliki  pikiran yang lebih positif," katanya.  "Saya tidak pernah menyangka bagaimana berat badan saya turun sejak tidak lagi memakan daging. Sekarang saya tidak bisa membayangkan mau makan daging lagi."

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorA. Tjahjo Sasongko
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X