Nadal Raih Gelar Ketujuh

Kompas.com - 17/04/2011, 22:36 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MONACO, KOMPAS.com — Rafael Nadal mengalahkan unggulan keempat David Ferrer 6-4 7-5, Minggu (17/4/2011),  untuk meraih gelar juara yang ketujuh di turnamen Monte Carlo Masters.

Ini merupakan kemenangan ke-37 buat Nadal di lapangan tanah liat. Di lapangan ini ia tidak terkalahkan sejak 2003. Ini juga merupakan gelar juara yang ke-44 dan ke-19 di turnamen Master.

Nadal kalah dalam tiga pertandingan final terakhir dengan dua kekalahan dari Novak Djokovic dan satu dari Roger Federer. Ini merupakan gelar pertama buat Nadal sejak ia memenangi Jepang terbuka, Oktober lalu.

Nadal terakhir kali merasakan kekalahan di ajang Monte Carlo Masters dari Guillermo Coria pada 2003. Pada 2004 ia absen karena cedera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X